Investment Life Motivation
Asymmetric Risk or Reward
April 18, 2017
0
(capriza.com)

(capriza.com)

Dalam dunia investing kita mengenal ungkapan ‘no risk, no gain.’ Kita harus mengambil resiko yang besar untuk mendapatkan hasil yang besar juga. Bagaimana kalau konsep tadi dirubah. Bahwa tidak perlu resiko yang besar untuk mendapatkan hasil yang besar, atau setidaknya kita tidak memilih investasi yang resiko dan risk-nya berimbang. Ini yang disebut sebagai asymmetric risk atau reward. “Untungnya mungkin 5 at the risk of 1.”

Sir Richard Branson ketika memulai Virgin Air, berhasil membuat kesepakatan yang sangat menguntungkan dirinya. Dia membeli ‘his first plane’ dengan kondisi kalau gagal dia bisa mengembalikan pesawat yang dibelinya tadi. A money back guarantee!

Kalau dia gagal, dia tidak rugi. Kalau dia berhasil, dia berhasil besar. And he went to compete British Airways. The rest is history. Investor berpengalaman selalu mencari opportunity yang memberikan asymmetric risk atau reward. Kita seharusnya juga begitu.

About author

alexpchandra

Pendiri BPR Lestari. Sekarang BPR #3 se-Indonesia dr sisi asset. Membangun bisnis dari nol sejak 14 thn yg lalu. Sekarang chairman grup bisnis Lestari.

Related items

/ You may check this items as well

alex 5

Nasi Uduk Ibu Iis – Demokratisasi Marketing

Dalam dunia investing kita mengenal ungkapan ‘no...

Read more
alex 4

Washington Monument

Dalam dunia investing kita mengenal ungkapan ‘no...

Read more
alex 3

The Power of Words

Dalam dunia investing kita mengenal ungkapan ‘no...

Read more

There are 0 comments

Leave a Reply